MOST RECENT

|

Siapa Bank Terbaik Menurut Survei?


BNI dinilai sebagai bank yang mengalami peningkatan layanan paling pesat setahun ini.
Lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI) yang bekerjasama dengan Majalah Infobank menganugrahkan sejumlah penghargaan di industri perbankan. Bank Mandiri mendapatkan predikat bank terbaik dalam pelayanan perbankan selama empat tahun berturut-turut.

Dalam keterangan pers yang diterbitkan, Bank Mandiri mencatat nilai rata-rata 91,23 persen dalam survei yang dilakukan MRI dan majalah Infobank di Jakarta, Denpasar, Lampung, Makassar, dan Malang. Bank Mandiri menjadi yang pertama menembus level 90 persen dalam 15 tahun penyelenggaraan BSEM.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyabet predikat The Most Consistent Bank untuk kedua kalinya. Penghargaan ini menjadikan Bank Mandiri sebagai bank yang berhasil menjadikan service excellence sebagai bagian dari budaya perusahaan yang diterapkan secara konsisten dan berkelanjutan

Menurut survey yang menggunakan metode mystery shopper ini, Bank Mandiri membukukan skor terbaik untuk lima kategori dari 12 jenis pelayanan yang dinilai. Kelima kategori tersebut yaitu kategori customer service terbaik yaitu 83,68 persen, fasilitas banking hall terlengkap (100 persen), kenyamanan ruangan (100 persen), layanan auto-answer phone banking (99,81 persen), dan layanan internet banking (100 persen).

Dalam metode mystery shopper ini, seorang shopper bertindak sebagai nasabah dan berinteraksi melalui berbagai transaksi seperti, membuka rekening tabungan, meminta informasi produk, dan mengajukan komplain  mengenai transaksinya.

Sementara PT Bank Negara Indonesia Tbk dinobatkan sebagai The Rising Star Banking Service Excellence 2011. BNI dinilai sebagai bank yang mengalami peningkatan kualitas layanan paling pesat selama setahun terakhir.

Penilaian kualitas layanan meliputi beberapa komponen penilaian, yaitu satpam, customer service, teller, peralatan banking hall, kenyamanan ruangan, toilet, ATM, telepon, phone banking officer, phone banking mesin, SMS banking, dan internet banking.

BNI juga meraih penghargaan bank dengan performa ATM terbaik dibanding 10 bank besar lainnya. Peringkat performa ATM BNI melesat dari peringkat 9 pada tahun lalu menjadi peringkat 1 pada tahun ini. Prestasi ini diraih sebagai hasil kebijakan perusahaan yang mewajibkan semua pegawai untuk peduli dengan layanan ATM BNI terdekat di manapun berada.

Selain itu, BNI juga memperoleh penghargaan sebagai bank dengan kenyamanan ruangan banking hall terbaik. Untuk kategori ini, Peringkat BNI naik dari peringkat 10 pada tahun 2010 menjadi peringkat 1 pada tahun ini. (eh)• VIVAnews

Posted by Moy on 12.03. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Siapa Bank Terbaik Menurut Survei?"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added